Fungsi Tombol Pada Keyboard Komputer


 

 sebagian dari shobat pasti sudah mengetahui apa fungsi dari Tombol keyboard tersebut, jadi ane buat postingan kali ini hanya sekedar mengingatkan kembali tentang fungsi tombol keyboard pada komputer, langsungsaja.
Berikut Tombol & fungsinya:

TombolFungsinya
EscTombol Escape untuk membatalkan perintah yang sudah dilakukkan. Jika kita menekan tombol ini maka perintah atau dialog yang kita masukkan akan dibatalkan.
TabTombol Tab berfungsi jika ditekan akan memindahkan cursor ke arah kanan dengan satu tabulansi
Caps LockJika menekan tombol ini maka lampu indikator caps lock pada keyboard menyala, hal ini menandakan bahwa anda menggunakan mode semua huruf besar atau semua huruf kapital, jika anda menekan lagi dan lampu indikator mati maka dalam mode seperti biasa atau semua huruf kecil.
ShiftFungsinya yaitu untuk membuat huruf besar secara manual (dengan menekan shift+a = A), dan untuk memasukkan input yang diatas angka 1,2,3 dan seterusnya (contoh : shift+1 = ! , shift+/ = ?).
CtrlKhusus untuk tombol ini fungsinya itu untuk menyisipkan perintah-perintah pintas. Contohnya untuk mencopy file tinggal tekan ctrl+c.
AltFungsinya sama seperti tombol Ctrl yaitu untuk menyisipkan perintah secara pintas. Contohnya alt+F4, itu untuk menutup program yang sedang dijalankan.
Enter Sebagai perintah "ok" yang diberikan oleh program pada komputer dan untuk membuat paragraf baru.
Back SpaceFungsinya untuk mendelete satu huruf yang berada disebelah kiri kursor. Jika kita kombinasikan dengan tombol ctrl, ctrl+backspace maka anda menghapus satu kata disebelah kiri kursor.
DeleteTombol ini sama seperti tombol backspace, bedanya itu jika tombol delete menghapus satu huruf di sebelah kanan kursor.
MacroMacro ini jika ditekan akan muncul seperti ini "\".
InsertUntuk menyisipkan karakter di posisi kursor.
HomeFungsinya untuk langsung menuju bagian atas halaman atau lembar kerja.
EndFungsinya untuk langsung menuju bagian bawah halaman atau lembar kerja.
Page UpFungsinya untuk menggerakkan baris satu demi satu layar ke atas.
Page DownFungsinya untuk menggerakkan baris satu demi satu layar ke bawah.
Print ScreenFungsinya sebagai screen capture di komputer anda. Anda tinggal menekan tombol itu lalu tekan ctrl+c di aplikasi paint atau yang lain.
Scroll LockFungsinya untuk mengunci fungsi glidder dari sebuah mouse scroll.
Pause BreakUntuk mengubah kondisi komputer menjadi stand by.
Num LockFungsinya untuk mengaktifkan atau menonaktifkan area numerik, biasanya berada di sebelah kanan keyboard.
SpaceUntuk spasi atau lompat satu karakter.
itulah Fungsi Tombol Pada Keyboard pada komputer baca juga artikel tentang 'fungsi menu pada microsoft word 2007', & fungsi menu pada MS.EXCEL 2007' semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar